HR Masih Menggunakan Spreadsheet untuk Bekerja? Tinggalkan Sekarang Juga!

hrms

 

Kami paham kalau HRD adalah salah satu divisi tersibuk di perusahaan. Tapi, bukankah akan menyenangkan jika Anda dan tim bisa menghabiskan waktu berharga Anda untuk menciptakan bisnis yang lebih baik, daripada tersangkut karena mengerjakan tugas-tugas administratif yang bersifat repetitif? Ada banyak alasan mengapa Anda seharusnya tidak lagi mengelola workforce di perusahaan dengan spreadsheet, ini empat alasan utamanya:


Spreadsheet tidak up to date secara otomatis
Data HR berubah secara konstan: perubahan jatah cuti, karyawan masuk dan keluar, kinerja karyawan, peningkatan kualifikasi dan keahlian, dsb. Dan, hampir tidak mungkin untuk memastikan bahwa data baru dimasukkan ke dalam spreadsheet dengan segera, terutama saat data yang sama perlu ada di lebih dari satu spreadsheet.


Spreadsheet tidak aman
HR diberi kepercayaan dan tanggung jawab untuk menangani beberapa data perusahaan yang paling sensitif. Mengirimkan spreadsheet HR bolak-balik antar rekan kerja atau device dapat menimbulkan risiko terungkapnya informasi rahasia, bahkan saat informasi tersebut sudah dilindungi oleh kata sandi dan terbatas hanya untuk orang-orang tertentu saja. Karena kita tak bisa membatasi siapa saja yang melihat spreadsheet, data bisa jatuh ke tangan pihak yang tidak berkepentingan.


Spreadsheet mengurangi kecepatan kerja
Bukan hanya saat memasukkan data, kembali memasukkan data dan memeriksa data yang menghabiskan terlalu banyak waktu Anda, tapi juga saat membuat laporan dan menjawab pertanyaan karyawan.


Pada saat HR diharapkan untuk dapat memberikan lebih dari sebelumnya, bukankah menggunakan sebuah solusi yang cepat, sederhana dan efektif terdengar menyenangkan? Laporan dapat langsung tersedia hanya dengan mengklik mouse Anda. Para manajer dapat mengakses informasi yang dibutuhkan mengenai tim mereka dengan cepat, mudah dan praktis. Karyawan dapat memeriksa sendiri absensi mereka dan memperbarui informasi pribadi, sehingga HR tidak terjebak di tengah-tengah untuk memfasilitasi.


Yang terpenting, spreadsheet tidak mendukung proses-proses HR
Spreadsheet bukan hanya membuat Anda kewalahan dengan data entry: mereka seringnya membuat Anda kecewa jika berbicara mengenai proses-proses HR. Spreadsheet tidak akan memberitahu Anda kapan karyawan baru mulai bekerja, kapan kebutuhan wajib akan training perlu diperbarui, apakah jatah cuti karyawan sudah melebihi batas, dan tugas-tugas lain yang harus Anda pastikan berjalan dengan lancar untuk memastikan kepatuhan bisnis dan menjaga perusahaan Anda tetap berjalan dengan lancar. Spreadsheet tidak akan memperingati para manajer untuk melakukan peninjauan kinerja, menyetujui permintaan cuti, dsb.


Dengan segala kekurangan yang dimiliki spreadsheet, inilah saat yang tepat bagi Anda untuk berpisah dengan spreadsheet dan mendapatkan pasangan baru yang jauh lebih canggih. Pasangan ini bernama Human Resource Management System (HRMS).


Dengan HRMS, karyawan dapat mengubah informasi pribadi mereka masing-masing, yang kemudian disampaikan ke manajer HR untuk konfirmasi. Cara ini nyaman, efektif dan aman. Di Cloud, record yang dimiliki selalu ter-update secara real time dan data HR selalu dapat diakses dengan mudah.


HRMS adalah sistem HR terbaik yang dapat mengotomatisasi segala proses, memberikan alert dan reminder kepada HR mengenai tugas-tugas yang perlu diselesaikan tepat pada waktunya. Memangkas waktu yang dihabiskan untuk mengerjakan tugas-tugas administratif berarti Anda dan tim bisa fokus terhadap strategi bisnis.

Latest News

Temukan Fakta Unik Natal di Sini!

Readmore

Solusi HRIS SIAP+P Mendapat Penghargaan Top HC/HR Solution 2017

 

Pada tanggal 31 Oktober 2017 Kementerian Komunikasi dan Informasi, yang bekerja sama dengan ...

Readmore

APAC CIO Outlook Magazine

PT Realta Chakradarma featured as TOP 50 Most Promising Microsoft Solution Provider 2016 - CIO ...

Readmore

Close Off Implementation SIAP+P di PT Unza Vitalis

Sebagai market industri kosmetik yang sangat besar, Indonesia membuka peluang yang lebar bagi para ...

Readmore

Mercure Cikini Gunakan SIAP+P

Kawasan Cikini, Jakarta, dikenal  sebagai pusat perdagangan kota dengan daya tarik tersendiri. ...

Readmore